Jumat, 04 Maret 2011

Sepenggal Do'a Malam Ini ...

Ketika wajah terasa layu dan pikiran terasa beku memikirkan dunia, maka ber-WUDHU-lah;
Ketika tangan dan hati ini letih menggapai cita-cita dan cinta, maka ber-TAKBIR-lah;
Ketika pundak tak kuasa memikul amanah ataupun beban, maka ber-SUJUD-lah;

Ikhlaskan semua dan mendekatlah pada Allah SWT...

Agar tunduk disaat yang lain angkuh;
Agar teguh disaat yang lain runtuh;
Agar tegar disaat yang lain terjatuh;

"Ya RABB, SANG SEGALA MAHA..,
jika aku terlalu "terlihat" mohon "tiada"kanlah aku...
jika aku terlalu "mudah terdengar" mohon "sepi"kanlah aku...
Jika aku terlalu "diatas" mohon "rendahkan"kanlah aku...
Jika aku terlalu "banyak" mohon "sedikit"kanlah aku...
Sesungguhnya sepantas2 tempatku adalah..;
diketiadaan, dikesepian, dikerendahan dan dikesedikitan...
karena semua yg lebih2 itu hanyalah hak MU, Ya RABB..."

"Wahai Tuhan, aku sebetulnya tak layak masuk surgaMU,
tapi..aku juga tak sanggup menahan amuk nerakaMU,
karena itu mohon terima taubatku, ampunkan dosaku,
sesungguhnya Engkaulah maha pengampun dosa-dosa besar..."

"Dosa-dosaku bagaikan bilangan butir pasir,
maka berilah ampunanMU, ohh Tuhanku yang Maha Agung,
setiap hari umurku terus berkurang,
sedangkan dosaku terus menggunung,
bagaimana aku sanggup menanggungnya..."

"Wahai Tuhan, hambaMU yang pendosa ini datang bersimpuh kehadapanMU,
mengakui segala dosaku, mengadu, dan memohon kepadaMU,
kalaupun Engkau ampuni dosa-dosaku...,
itu karena hanya Engkau sajalah yang Maha Pengampun,
tetapi..kalau Engkau tolak..,
kepada siapa lagi kami memohon ampun selain kepadaMu, Ya Rabb.."

Blora, Iktiraf disepertiga malam ini.

1 komentar:

Silahkan masukkan komentar anda, komentar yang mengandung SARA akan kami hapus. Terima kasih.